Jumat, 09 Oktober 2009 di 23.06 |  
Kandangan merupakan ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan, 135 kilometer timur laut Banjarmasin. Kota ini dihuni oleh sekitar 10.000 orang, dan terletak di jalan utama yang menghubungkan daerah pesisir dengan daerah pedalaman di kota Barabai, Amuntai, Tanjung, dan selanjutnya menuju dan ke Kalimantan Timur.

Beberapa tempat wisata dapat ditemukan di distrik BATUNG Padang, tujuh kilometer dari Kandangan, seperti Pantai Harapan, sumber air panas, dan Pagat Batu Recreation Forest.

Batu Bini Gua juga ditemukan di distrik BATUNG Padang. Sebuah patung singa ditemukan di mulut gua. Bagian dalam gua yang gelap dan penuh dengan ular. Lokal pengetahuan rekan gua dengan legenda seorang anak pemberontak dan mencintai ibunya.

Terjun Haratai adalah tempat rekreasi, sekitar 15 kilometer dari Kandangan. Selama liburan, tempat yang indah ini banyak dikunjungi oleh orang-orang muda dan keluarga.

Loksado adalah tempat yang menarik untuk wisata alam di dataran tinggi di pegunungan Meratus, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, 165 kilometer dari Banjarmasin atau 40 kilometer jauhnya dari Kandangan ke arah timur. Baik bagian dari jarak harus berjalan. Situs pertama kepentingan adalah Lumpangi (24 km dari Kandangan), yang dapat dicapai oleh mobil dalam dua jam. Dari Lumpangi, Muara Hatib (Loksado) hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki, yang merupakan empat jam mendaki.

Para pengunjung dapat menikmati alam yang terbaik di Loksado. Dia bisa masuk dan keluar hutan di atas jalur yang tersedia, lanjutkan ke atas atau bawah perbukitan atau mendaki gunung, mungkin istirahat di sebuah desa asli.

Ada khas rumah-rumah lokal di sekitar Loksado. Rumah tradisional yang khas di sini adalah 30 hingga 40 meter besar. Setiap rumah yang dihuni oleh sepuluh keluarga, atau sebanyak 120 orang.

Sebuah suku upacara yang disebut Aruh Ganal diadakan selama musim panen. Ada juga sebuah ritual untuk menyembuhkan pasien. Keduanya diadakan di dalam rumah panjang.

Perjalanan dari Loksado kembali ke kota dapat dibuat di atas rakit bambu di atas sungai dan melewati jeram menantang.
Diposting oleh Moh. Jazuli

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum